decolsin tablet

Meredakan Flu Dan Batuk Anda Dengan Decolsin Tablet

  • June 3, 2021

Kepalamu pusing, tenggorokanmu sakit, dan badanmu sakit seperti ditabrak truk. Anda merasa cukup sedih untuk tinggal di rumah, tetapi Anda khawatir tuntutan pekerjaan tidak memberi Anda kemewahan.

Sebelum Anda mengemas tisu dan pergi ke kantor, pertimbangkan rekan kerja Anda yang lebih suka tidak membagikan kuman Anda.

Bersin, demam, dan batuk terus-menerus adalah tanda-tanda penularan. Bahkan jika Anda merasa baik-baik saja, gejala Anda atau kekurangannya  bisa menipu. Bahkan dengan penyakit ringan, Anda juga bisa menyebarkan kuman. Tetapi Anda juga bisa untuk meredakan Flu dan Batuk dengan mengonsumsi Decolsin tablet.

Berikut cara mengetahui apakah Anda menular dan apakah Anda harus tetap di rumah.

Apakah saya menular?

Setiap kali Anda bersin atau batuk karena infeksi saluran pernapasan, Anda melepaskan tetesan berisi kuman ke udara. Partikel berisi bakteri atau virus tersebut dapat terbang hingga 6 kaki menjadikan siapa pun di dekat Anda sebagai target.

Anda juga menyebarkan bakteri dan virus saat Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut dan kemudian menyentuh permukaan dengan jari-jari yang kuman itu. Kuman pilek dan flu tertentu dapat bertahan hidup di permukaan seperti meja dapur, gagang pintu, dan telepon hingga 24 jam.

Kapan harus tinggal di rumah

Saat memutuskan apakah akan tinggal di rumah, pertimbangkan gejala Anda. Jika Anda mengalami rasa gatal ringan di tenggorokan atau hidung tersumbat, Anda harus bisa bekerja. Gejala alergi juga tidak perlu menghalangi Anda bekerja. Mereka tidak menular.

Jika Anda benar-benar batuk dan bersin atau merasa sangat sedih, tetaplah di rumah. Selain itu, hindari ke kantor jika Anda muntah atau diare.

Banyak istirahat, minum banyak cairan, dan tunggu gejala Anda mereda. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Centers for Disease Control and Prevention juga merekomendasikan tinggal di rumah selama 24 jam setelah demam dan gejala seperti flu lainnya (menggigil, berkeringat, kulit memerah) hilang.

Perawatan untuk flu atau pilek Anda

Dokter Anda mungkin merekomendasikan beberapa perawatan untuk penyakit Anda. Penting untuk mempertimbangkan kapan perawatan ini dapat membantu dan potensi efek sampingnya.

Flu

Flu adalah infeksi virus yang disebabkan oleh virus influenza yang menyerang kepala dan dada Anda.

Anda akan mengalami gejala seperti batuk, sakit tenggorokan, dan pilek. Tubuh Anda akan sakit, Anda akan lelah, dan Anda mungkin demam lebih dari 100 ° F (37,8 ° C). Orang sering merasakan pegal dan lelah terlebih dahulu, sebelum gejala pernapasan berkembang.

Karena mereka membunuh bakteri, bukan virus, antibiotik tidak akan mengobati flu. Istirahat, cairan, dan pereda nyeri over-the-counter (OTC) seperti acetaminophen (Tylenol) atau ibuprofen (Advil, Motrin) dapat membantu Anda mengelola gejala Anda.

Untuk meredakan gejala Anda lebih cepat, dokter Anda mungkin meresepkan obat antivirus seperti oseltamivir (Tamiflu), peramivir (Rapivab), zanamivir (Relenza), atau baloxavir (Xofluza), dan decolsin kapsul. Agar obatnya bekerja, yang terbaik adalah mulai meminumnya dalam waktu 48 jam setelah gejala Anda mulai.

Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan obat antivirus bahkan setelah 48 jam jika Anda secara teratur melakukan kontak dengan orang-orang yang berisiko tinggi, termasuk

  • anak muda
  • orang yang berusia di atas 65 tahun
  • wanita yang sedang hamil atau kurang dari dua minggu pascapersalinan
  • orang dengan sistem kekebalan yang lemah dari kondisi medis lainnya

Selain itu, obat antivirus dapat menyebabkan efek samping seperti mual, muntah, dan diare.

Relenza adalah obat hirup, jadi Anda tidak boleh menggunakannya jika Anda menderita asma atau penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Jika Anda berisiko tinggi mengalami komplikasi flu karena Anda berusia di atas 65 tahun, memiliki kondisi kesehatan kronis, atau sedang hamil, beri tahu dokter jika Anda terserang flu. Juga, hubungi dokter Anda segera jika Anda memiliki gejala flu yang lebih serius, seperti kesulitan bernapas atau pusing.

Pilek

Pilek biasa disebabkan oleh berbagai virus. Virus ini menyebar melalui udara, seperti halnya influenza.

Ketika masuk ke hidung, mata, atau mulut Anda, virus flu menyebabkan gejala seperti:

  • hidung meler atau tersumbat
  • mata berair
  • sakit tenggorokan
  • batuk sesekali

Anda mungkin juga mengalami demam ringan.

Rawat flu Anda dengan santai. Minumlah air dan cairan non-kafein lainnya dan istirahatlah sebanyak yang Anda bisa.

Anda juga bisa minum obat dingin. Beberapa obat ini datang dalam varietas multi gejala (pilek, batuk, demam). Berhati-hatilah untuk tidak menangani gejala yang tidak Anda miliki. Anda bisa berakhir dengan efek samping yang tidak Anda harapkan  atau inginkan.

Semprotan hidung dekongestan meredakan hidung tersumbat. Namun, jika Anda menggunakan jenis tertentu selama lebih dari tiga hari, itu bisa memberi Anda hidung tersumbat kembali. Beberapa obat ini juga dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah atau detak jantung yang cepat.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, irama jantung tidak teratur, atau penyakit jantung, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menggunakan dekongestan. Antihistamin juga dapat membantu membersihkan hidung tersumbat, tetapi obat yang lebih tua seperti diphenhydramine (Benadryl) dapat membuat Anda mengantuk.

Pilek biasanya ringan, tetapi terkadang dapat menyebabkan komplikasi seperti bronkitis atau pneumonia.

Beli semprotan dekongestan hidung.

Sebagian besar infeksi saluran pernapasan sembuh dalam beberapa hari. Tetap di rumah sampai kamu merasa lebih baik. Ini memastikan Anda tidak membiarkan infeksi menjadi lebih buruk – atau membuat orang lain sakit. Selain itu, tunda untuk kembali bekerja jika perawatan Anda menyebabkan efek samping seperti kantuk yang berlebihan.

Jika gejala Anda tidak membaik atau mulai memburuk, beri tahu dokter Anda. Anda mungkin mengalami infeksi bakteri yang memerlukan pengobatan dengan antibiotik. 

Meredakan batuk yang menyertai gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin. Decolsin Kapsul  merupakan obat dengan kandungan Paracetamol, Pseudoephedrine HCl, Chlorpheniramine maleate, Dextromethorphan HBr, Guaifenesin. Obat ini dapat digunakan untuk meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*