Kesalahan Mengaplikasikan Eyeshadow Inez untuk Riasan Mata

  • July 8, 2021

Mengenakan produk Eyeshadow Inez memang bertujuan untuk membuat mata kita tampak memesona dan menonjol. Akan tetapi, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan para wanita ketika mengaplikasikan produk eyeshadow yang membuat hasil riasan mata jadi tidak sempurna.

Berikut kesalah mengaplikasikan eyeshadow untuk riasan mata.

1. Tidak Menggunakan Primer

Sebelum Anda menggunakan Eyeshadow Inez, penting untuk mengaplikasikan primer terlebih dahulu pada kelopak mata. Kesalahan yang kerap dilakukan para wanita adalah tidak mengaplikasikan primer atau alas bedak sebelum menggunakan eyeshadow bertekstur bubuk.

Menggunakan primer pada kelopak mata bertujuan untuk melembapkan kelopak mata yang kering, membantu eyeshadow jadi tahan lebih lama, dan bertindak seperti magnet yang mencegah bubuk-bubuk eyeshadow jatuh ke pipi.

2. Mengoleskan Concealer ke Kelopak Mata Sebelum Eyeshadow

Meskipun mengaplikasikan primer merupakan langkah yang penting, Anda dapat melewatkan pengaplikasian produk untuk koreksi warna dan concealer pada kelopak mata sebelum mengoleskan Eyeshadow Inez. Hal ini karena terkadang concealer terlalu cakey yang akan membuat warna eyeshadow jadi berubah dan hasilnya tidak sempurna.

3. Mengaplikasikan Riasan Mata Sebelum Alas Bedak

Foundation atau alas bedak merupakan hal yang harus diaplikasikan pertama. Hal ini karena pengaplikasian eyeshadow membutuhkan waktu yang paling lama dan langkah yang paling penting.

4. Membeli Warna Nude pada Eyeshadow yang Cocok dengan Warna Kulit

Warna eyeshadow bernuansa nude memang aman digunakan dan bisa dipakai untuk riasan hari-hari. Akan tetapi, Anda lebih baik menggunakan warna eyeshadow metalik untuk membuat mata tampak menonjol. 

5. Hanya Menggunakan Kuas Makeup untuk Mengaplikasikan Eyeshadow

Selain menggunakan kuas, Anda juga bisa memakai jari untuk mengaplikasikan Eyeshadow Inez. Hal ini karena kuas tidak selalu diperlukan untuk mendapatkan riasan mata yang sempurna.

Oleskan eyeshadow ke tangan Anda terlebih dahulu, lalu gunakan jari tengan untuk mengambil produk eyeshadow lalu oleskan ke seluruh kelopak mata Anda. Untuk efek smokey eyes, aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata dan garis air mata. Lalu, sapukan dengan jari telunjuk Anda.

6. Berpikir Membutuhkan Empat Warna Eyeshadow untuk Riasan yang Sempurna

Banyak tutorial menggunakan eyeshadow yang beredar menggunakan empat langkah. Sebetulnya hal itu bisa dilakukan, tetapi Anda bisa tetap mempesona meski hanya menggunakan satu warna eyeshadow. 

Anda dapat menggunakan kuas eyeshadow yang sangat halus dan warna Eyeshadow Inez yang matte dan beberapa warna yang lebih gelap dari kulit alami Anda. Anda juga bisa menambahkan eyeliner agar riasan mata semakin memesona.

7. Mengambil Terlalu banyak Produk pada Kuas Makeup

Penyebab utama eyeshadow jatuh pada pipi adalah Anda terlalu banyak mengambil produk pada kuas. Anda bisa membasahi kuas Anda terlebih dahulu, ambil sedikit glitter dan tekan perlahan ke area mata yang Anda inginkan.

8. Menggunakan Eyeshadow Hitam untuk Gaya Smokey Eyes

Smokey eyes bisa Anda dapatkan dengan Eyeshadow Inez berwarna cokelat atau bahkan warna plum dan biru tua. Anda juga dapat memiliki eyeshadow gaya smokey eyes yang lebih natural hanya dengan menggunakan eyeliner. Gunakan pensil eyeliner lembut di sepanjang garis bulu mata, kemudian sapukan dengan kuas makeup.

9. Hanya Menggunakan Produk Eyeshadow di Mata

Ada banyak fungsi berbeda dalam kit makeup sebagai eyeshadow. Anda dapat menggunakan bronzer sebagai eyeshadow untuk menciptakan warna tan atau cokelat. 

10. Melewatkan Menggunakan Eyeshadow di Bawah Mata

Anda bisa menggunakan kuas alis kecil yang berbentuk meruncing untuk masuk ke area halus itu. Kemudian, ambil warna Eyeshadow Inez yang Anda gunakan kembali ke lipatan dalam bentuk V menyamping.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*