Inilah Kegunaan dan Manfaat Masker Kaki

  • June 15, 2021

Masker kaki menjadi semakin populer di dunia kecantikan, kemungkinan karena kemampuannya membantu detoksifikasi tubuh, mengeluarkan kotoran, mempercepat pergantian sel, dan secara serius mengelupas dan melembabkan kulit kaki yang keras.

Masker kaki dapat membantu melembapkan dan menghaluskan kulit kaki

Apa Itu Masker Kaki?

Masker kaki adalah produk kecantikan tebal yang dimaksudkan untuk dioleskan pada kaki. Saat masker kaki mengering, dikatakan membantu detoksifikasi tubuh, menarik kotoran dari kulit, meningkatkan sirkulasi dan pergantian sel, menjebak dan menghilangkan bau kaki, dan mengelupas, menghaluskan dan melembabkan kulit kaki. 

Bagaimana Masker Kaki Berbeda Dari Lotion Kaki?

Masker kaki berbeda dari lotion kaki karena umumnya dioleskan dan kemudian dibilas dari kaki setelah sekitar tiga hingga lima menit. Ini juga tidak digunakan setiap hari, melainkan setiap minggu sebagai bagian dari rutinitas pedikur normal.

Mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan masker kulit kaki?

Dalam hal menghilangkan kulit yang tidak diinginkan, kasar, dan kapalan dari kaki Anda, masker kupas kaki adalah pilihan yang semakin populer, sebagian besar berkat kegemaran Baby Foot yang pertama kali melanda internet pada tahun 2016. Dan sementara Baby Foot mungkin menjadi pilihan utama. kupas kaki paling terkenal di luar sana, itu jauh dari satu-satunya.

Jadi, apa manfaatnya? Pertama, masker kulit kaki mungkin lebih aman daripada metode penghilangan kalus kuno. Menurut American Podiatric Medical Association, menggunakan kikir kaki atau pisau cukur untuk menghilangkan kulit mati dan kapalan dapat menyebabkan kerusakan permanen dan infeksi. Hasil dari masker kulit kaki juga dapat bertahan lebih lama dan menyebabkan ketidaknyamanan fisik yang lebih sedikit.

Masker kulit kaki juga merupakan pilihan yang nyaman di rumah dan biasanya cukup murah. Mereka adalah alternatif yang terjangkau dan mudah bagi pasien yang menginginkan kaki yang halus dan lembut dan tidak dapat pergi ke salon untuk pedikur. Anda memakai masker kaki selama 20 menit hingga satu jam untuk mendapatkan kulit lembut. 

Bagaimana sebenarnya cara kerja masker kulit kaki?

Masker kupas kaki bekerja seperti pengelupasan kimia pada wajah. Masker kaki khas dilengkapi dengan dua sepatu boot yang diresapi dengan bahan-bahan seperti asam alfa-hidroksi, ekstrak buah, minyak, dan peptide. Bahan-bahan ini menyebabkan lapisan luar kulit yang kasar mengelupas, hampir seperti kulit ular, selama sekitar dua minggu.

Sementara sebagian besar masker kulit kaki mempromosikan ekstrak buah dan minyak dalam iklan mereka, pekerja keras sebenarnya dalam produk ini adalah asam alfa-hidroksi (AHA), seperti asam glikolat. Asam pengelupasan umum lainnya termasuk asam salisilat dan asam laktat.

AHA bekerja dengan menembus stratum korneum (lapisan terluar kulit, sebagian besar terdiri dari sel-sel kulit mati) dan memecahnya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga terkelupas. Penting untuk diingat bahwa proses ini akan terjadi secara alami tanpa AHA, mereka hanya mempercepat prosesnya. Adapun bagaimana AHA berhasil memecah lapisan kulit mati, teori terkemuka saat ini adalah bahwa mereka memicu masuknya kalsium ke dalam korneosit (sel-sel yang membentuk stratum korneum), yang kemudian pecah, menyebabkan pengelupasan kulit.

Apakah ada efek samping dari masker kulit kaki?

Penting untuk dicatat bahwa beberapa orang sensitif terhadap AHA yang ada dalam masker kulit kaki. Potensi efek samping termasuk pembengkakan, lecet, dan kulit yang meradang. Jadi, jika Anda memiliki kulit sensitif, atau pernah mengalami reaksi buruk terhadap produk pengelupasan kimia wajah di masa lalu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau dokter kulit Anda sebelum mencoba masker kulit kaki. Anda juga tidak boleh menggunakan masker kulit kaki jika Anda memiliki luka terbuka atau luka di kaki Anda, karena mengeksposnya ke asam pengelupas ini akan sangat menyakitkan.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*