Durex Play, Salah Satu Usaha Untuk Menjaga Kesehatan Seksual Anda!

  • August 6, 2021

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang terbuat dari bahan sejenis karet yang dipakaikan pada alat kelamin, sebagai pelindung saat berhubungan seksual. Durex Play merupakan salah satu merek kondom yang sering kali menjadi pilihan.

Meski kondom bukan lagi hal yang asing terdengar, namun kenyataannya masih banyak orang yang belum paham tentang pentingnya menggunakan kondom dengan benar.Penggunaan kondom yang salah dapat menurunkan fungsinya untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara menggunakan kondom yang benar.

Penggunaan kondom yang benar tentu saja akan memberikan manfaat yang besar. salah satunya sebagai alat kontrasepsi, manfaat kondom cukup banyak bagi kesehatan. Berikut ini di antaranya.

  1. Mencegah Kehamilan yang Tidak Diinginkan

Jika dipasang dengan benar, penggunaan kondom setidaknya dapat mengurangi risiko kehamilan hingga 98 persen. Artinya, hanya 2 dari 100 orang yang mungkin hamil setelah berhubungan intim menggunakan kondom. Namun, jika pemasangan kondom kurang baik, efektivitas dan manfaat kondom dalam mencegah kehamilan dapat turun menjadi 85 persen.

Kondom dapat membantu metode KB lainnya untuk bekerja lebih efektif. Sebab, tidak ada metode yang 100 persen efektif untuk mencegah kehamilan. Jadi, menggunakan kondom sebagai kontrasepsi tambahan merupakan ide yang baik. 

  1. Mencegah Penularan HIV

Virus HIV mudah menyebar melalui hubungan intim tanpa kondom, karena penularannya melalui kelamin. Menggunakan kondom dapat mencegah kamu menyebarkan atau terinfeksi virus ini.

  1. Memperpanjang Durasi Berhubungan Intim

Kondom ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan seks kamu dan pasangan dengan memperpanjang durasi hubungan intim. Hal ini karena kondom memiliki banyak model, bentuk, dan tekstur yang bervariasi yang dapat meningkatkan sensasi seks bagi kedua pasangan. 

Anda dapat menggunakan kondom untuk seks oral, anal, dan vaginal. Manfaat kondom dapat membuat kamu fokus pada kesenangan dan kepuasan berhubungan intim dengan pasangan, tanpa khawatir tentang kehamilan atau penyakit menular seksual (PMS).

  1. Menjaga Ereksi

Ini adalah manfaat kondom lainnya yang juga perlu diketahui pria. Terutama bagi yang mengalami kesulitan mempertahankan ereksi, penggunaan kondom bisa membantu ereksi bertahan lebih lama.

  1. Mencegah Cedera

Kondom dibuat dengan lapisan pelumas, agar penetrasi bisa berlangsung dengan lancar. Nah, banyaknya pelumas pada kondom membuat risiko cedera saat berhubungan intim menjadi sangat rendah.

  1. Higienis

Salah satu alasan mengapa hubungan intim perlu menggunakan kondom adalah lebih sehat dan higienis. Manfaat kondom ini membuat hubungan intim menjadi lebih bersih dan lebih aman. Selain itu, menggunakan kondom berarti mencegah penularan penyakit menular seksual, seperti gonore, trikomoniasis, herpes, sifilis, dan lainnya.

  1. Harganya Terjangkau dan Mudah Didapatkan

Anda bisa mendapatkan kondom dengan sangat mudah di berbagai toko, online marketplace, dan di apotik. Selain itu, harganya tidak mahal dan bisa didapatkan tanpa menggunakan resep atau identitas diri. Jadi, bisa dibilang kondom adalah alat perlindungan yang praktis dan terjangkau, tetapi dapat memberikan perlindungan besar.

Agar kondom dapat berfungsi sebagaimana mestinya, maka penyimpanan serta cara pemakaiannya tetap harus diperhatikan. Berikut ini tipsnya.

  • Cek tanggal kedaluwarsa kondom sebelum menggunakannya.
  • Periksa kemungkinan adanya kerusakan, seperti lubang atau sobekan kecil pada kondom.
  • Jika ingin menggunakan pelicin, gunakan yang berbahan dasar air. Jangan gunakan yang berbahan dasar minyak, karena bisa merusak kondom.
  • Jangan gunakan kondom lebih dari satu kali.
  • Simpan kondom di tempat yang kering dan teduh. Kemasan kondom yang terpapar panas, udara, cahaya, dapat meningkatkan risiko kerusakan pada kondom.

Jadi, dengan manfaat yang begitu besar untuk kesehatan seksual Anda, jangan ragu untuk menggunakan kondom saat ingin melakukan hubungan seksual jika memang kondisinya membutuhkan. Jika ingin membeli durex play atau kondom merek lainnya Anda bisa membelinya melalui SehatQ.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*