Deretan Trekking Poles Terbaik untuk Dukung Aktivitas Mendaki

  • November 11, 2021

Trekking poles merupakan salah satu alat yang bantu yang kerap digunakan untuk hiking atau mendaki. Alat ini berbentuk seperti tongkat panjang dengan pegangang disetiap sisi tongkat. Meski banyak pendaki yang bertanya-tanya apakah sebenarnya penggunaan trekking poles diperlukan untuk mendukung aktivitas mendaki, nyatanya trekking poles memang mampu membawa banyak manfaat mulai dari menjaga keseimbangan tubuh saat mendaki, membantu mempertahankan kecepatan, hingga ikut mengurangi resiko cedera saat mendaki. Bagi Anda yang aktif mendaki, deretan trekking poles terbaik ini dapat dijadikan referensi untuk memilih trekking pole agar dapat memaksimalkan kegiatan mendaki Anda. 

rekomendasi trekking pole

1. Black Diamond Trail Ergo Park

Salah satu trekking poles terbaik yang dapat Anda coba adalah Black Diamond Trail Ego Park. Trekking poles ini memiliki tiang yang kokoh yang sangat baik digunakan dalam berbagai kondisi seperti tanah, batu, dan salju sekalipun. Selain kokoh, Black Diamond Trail Ego Park juga memiliki pegagan gabus yang sangat nyaman jika digenggam. Anda bisa mendapatkan alat hiking ini dengan harga sekitar Rp. 1.800.000. 

2. MSR Dynalock Ascent Carbon

MSR Dynalock Ascent Carbon menawarkan tiang yang nyaman, ringan, dan serbaguna. Meski ringan, trekking poles ini tidak usah diragukan soal kemampuannya. Sebab ia mampu dengan mudah mencengkram medan yang sulit sekalipun. Pegangannya juga memiliki mekanisme handal yang membuat pendaki semakin mudah dan nyaman menggenggamnya. MSR Dynalock Ascent Carbon dijual dengan harga sekitar Rp. 2000.000.

3. Leki Women’s Micro Vario Carbon

Bisa dibilang Leki Women’s Micro Vario Carbon merupakan salah satu trekking poles ternyaman yang bisa digunakan untuk wanita. Memiliki pegangan busa yang nyaman dengan sistem penguncian yang baik dan berbobot rendah membuat alat satu ini kerap jadi trekking poles favorit. Leki Women’s Micro Vario Carbon dijual dengan harga sekitar Rp. 2000.000.

4. REI Co-op Trailbreak 

Trekking poles keluaran REI Co-op ini terbuat dari alumunium berkualitas. Dirancang  dengan desain teleskopik dan pegangan karet yang nyaman membuat REI Co-op Trailbreak sangat presisi saat digunakan. Trekking poles ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 800.000.

5. Black Diamond Distance Carbon Z

Black Diamond Distance Carbon Z merupakan salah satu trekking poles paling ringan dan bagus untuk digunakan. Memiliki teknologi Z-pole yang mudah dilipat dan direnggangkan membuat alat ini semakin mudah saat dikenakan. Black Diamond Distance Carbon Z bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 2000.000

6. Trekologi Trek-Z

Trekking poles keluaran trekologi ini memiliki beberapa bagian tiang yang dapat disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan. Selain memiliki genggaman dengan bahan gabus yang nyaman dan mudah menyerap lembab dan keringat, tiang Trek-Z nya juga sangat sempurna saat untuk digunakan di medan yang kasar bahkan berat sekalipun. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp. 540.000.

7. Gossamer Gear LT 5

Jika Anda mencari trekking poles berkualitas namun tetap ringan, Gossamer Gear LT 5 bisa dijadikan pilihan. Tongkatnya terbuat dari serat karbon pilihan yang membuatnya jauh lebih ringan jika dibandingkan trekking poles lainnya. Dikombinasikan dengan pegangan busa yang nyaman dan kokoh semakin membuat trekking poles ini dipilih pendaki untuk digunakan. Alat ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 600.000.

8. Black Diamond Alpine Carbon Cork

Meski terlihat ramping, Black Diamond Alpine Carbon Cork merupakan salah satu trekking poles dengan tiang serta kedudukan yang kokoh. Akibat tiangnya yang kokoh, ia tak mudah tertekuk saat dikenakan. Pegangannya yang terbuat dari gabungan gabus premium serta busa pilihan juga membuatnya mudah dan sangat nyaman digenggam.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*