Cegah Kulit Anda Agar Tidak Rusak Dengan Melakukan Pemeriksaan di Prodia Pondok Indah

  • September 24, 2021

Kulit indah dan sehat merupakan dambaan semua orang. Menjaga kulit agar tetap sehat juga tidak kalah penting jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain. Faktor lingkungan yang buruk bisa menjadi salah satu penyebab dari kerusakan kulit, belum lagi bagi Anda yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan tentunya akan mengalami risiko dari paparan sinar matahari. Bila Anda mengalami masalah pada kesehatan kulit bisa melakukan konsultasi di Prodia Pondok Indah.

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh yang tentunya memiliki fungsi yang juga penting. Maka dari itu, Anda perlu menjaga kesehatan dari kulit. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Rutin mencuci muka

Mencuci muka merupakan salah satu cara sederhana dalam menjaga kesehatan kulit. Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan dan mengharuskan menggunakan make up, maka cuci muka sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Pertama, Anda perlu untuk menghilangkan dan membersihkan make up terlebih dahulu. Baru setelahnya dialnjutkan dengan mencuci muka menggunakan sabun cuci muka. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari masalah kulit yang berkaitan dengan jerawat. Anda bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah agar kotoran dan seluruh minyak dapat terangkat secara maksimal.

  1. Mandi 

Selain cuci muka, mandi secara rutin juga mampu menjaga kesehatan kulit. Anda dapat mandi dua kali dalam satu hari. Tujuan mandi ini adalah untuk membersihkan kulit dari minyak, keringat dan kotoran – kotoran baik itu debu maupun polusi yang menempel di kulit Anda. Gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan ringan agar minyak alami pada kulit tidak hilang dan tetap terjaga. Saat mandi pun jangan terlalu lama karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit.

  1. Gunakan pelembap

Pelembap sangat penting bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Anda bisa menggunakan pelembap yang tidak menggunakan alkohol untuk menghindari iritasi pada kulit. Sedangkan pada jenis kulit berminyak, Anda harus menghindari pelembap yang berbahan dasar air. Pelembap yang memiliki kandungan SPF juga akan lebih melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari, sehingga sangat aman digunakan terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan.

  1. Gunakan produk perawatan kulit yang tepat

Regenerasi kulit pada umumnya terjadi setiap 28 hari atau lebih, tetapi bisa mengakibatkan penumpukan sel kulit mati. Belum lagi faktor internal dan eksternal yang dapat memperburuk kondisi kulit. Maka dari itu, sangat disarankan untuk melakukan perawatan kulit. Pilihlah produk – produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain kulit akan tampak lebih cerah, kulit pun menjadi lebih sehat dan Anda dapat terhindar dari berbagai masalah kulit. 

  1. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari paling kuat dan cukup berbahaya bagi kesehatan kulit berada pada pukul 10.00 hingga 16.00. Berbagai masalah kulit seperti keriput, bintik – bintik penuaan sampai risiko kanker kulit bisa Anda dapatkan jika tidak melindungi kulit di waktu – waktu tersebut. Anda memerlukan sunscreen (tabir surya) setidaknya yang memiliki kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit Anda. 

Jika Anda tidak ingin mengalami masalah kesehatan kulit, bisa melakukan lima cara di atas. Menjaga kesehatan kulit yang merupakan organ terbesar tentunya sangat penting, tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan organ yang lain. Jika Anda memiliki keluhan terhadap kulit Anda, bisa melakukan pemeriksaan di Prodia Pondok Indah.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*