Bantu Jaga Kesehatan Anak dengan Sakatonik ABC

  • August 27, 2021

Orang tua pasti khawatir dengan kesehatan anak selama pandemi COVID-19. Terlebih, kasus COVID-19 pada anak-anak yang terus meningkat di Indonesia. Menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin menjadi sangat penting untuk mencegah penularan virus corona. Tetapi, mencukupi asupan nutrisi anak juga tidak kalah penting.

Asupan nutrisi yang baik akan menjaga kekebalan tubuh anak. Sebab, nutrisi dapat bekerja sebagai antioksidan yang dapat melindungi dan mendukung pertumbuhan sel-sel imun. Untuk memastikan kebutuhan nutrisi anak terpenuhi, orang tua bisa memberikan suplemen multivitamin untuk anak seperti sakatonik ABC yang mengandung berbagai vitamin.

Suplemen sakatonik ABC merupakan suplemen makanan berbentuk tablet hisap untuk anak yang dapat membantu dalam memelihara kesehatan anak, memenuhi nutrisi harian tubuh anak, sekaligus mempercepat pemulihan ketika sakit.

Suplemen ini diklaim mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan kalsium pantotenat yang dapat menjaga kesehatan anak dan mencegah terserang virus penyakit. Berikut beberapa manfaat dari vitamin yang ada di suplemen sakatonik ABC.

Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata dan membantu menjaga penglihatan pada malam hari dan saat cahaya redup. Vitamin A mendorong pembentukan pigmen pada mata yang diperlukan saat melihat di malam hari. Tanpa vitamin A, mata dapat mengidap rabun senja karena tubuh berhenti memproduksi pigmen yang diperlukan untuk melihat di malam hari.

Tidak hanya itu, vitamin A juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh karena dapat memperkuat epitel dan jaringan mukosa yang melapisi sebagian besar organ dalam tubuh. Jaringan ini adalah garis pertahanan tubuh dalam melawan patogen dan merupakan bagian penting dari respon imun bawaan tubuh terhadap infeksi.

Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks terdiri dari 8 vitamin B lainnya, yaitu B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Sakatonik ABC dikatakan juga memiliki kandungan vitamin B kompleks yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak. Secara umum, B komplek memiliki peran dalam produksi energi, hormon, dan pemeliharaan berbagai fungsi organ seperti otak, mata, pencernaan, jantung, saraf, metabolisme sel, dan pembentukan sel darah merah.

Dengan asupan yang cukup, vitamin B kompleks dapat menjaga sistem saraf pusat, meningkatkan kesehatan kulit, serta mencegah memunculkan berbagai macam penyakit pada anak.

Vitamin C

Secara umum, vitamin C diketahui memiliki beragam manfaat. Bagi anak, vitamin c dapat membantu kesehatan anak dalam melawan penyakit flu lebih cepat, serta meredakan gejala pilek. 

Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang berperan dalam menurunkan reaksi inflamasi atau mengurangi peradangan. Salah satunya adalah peradangan paru-paru yang merupakan gejala parah COVID-19. Peradangan paru-paru dapat menyebabkan gangguan pernapasan hingga kematian.

Vitamin D

Sakatonik abc tablet untuk anak juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat membantu mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam darah tetap optimal. Biasanya, vitamin D bisa didapat dari paparan sinar ultraviolet matahari. Karena itu, saat COVID-19 disarankan untuk berjemur pada pukul 10.00 pagi untuk mendapatkan vitamin D yang baik untuk tubuh.

Selain itu, dikutip dari CNBC, berdasarkan Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics asupan vitamin D yang cukup pada anak dapat melindungi mereka dari infeksi saluran pernapasan. 

Vitamin E

Tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, mata, dan kesuburan organ reproduksi, fungsi vitamin E adalah sebagai antioksidan yang dapat membantu memelihara pertumbuhan sel dan perkembangan jaringan otak dan saraf.Dengan beragam vitamin yang terkandung di dalamnya, sakatonik abc sangat baik dikonsumsi oleh anak setiap harinya. Apalagi dengan rasa stroberi yang disukai anak-anak.

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*