4 Rekomendasi Minyak Kayu Putih Terbaik untuk Keluarga

  • November 25, 2021

Minyak kayu putih terbaik sering digunakan sebagai terapi alami guna membantu mengobati radang paru-paru, batuk, pilek, dan penyakit pernapasan lainnya. Bahkan, minyak tersebut juga berfungsi untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. 

Manfaatnya yang bisa meningkatkan sirkulasi pernapasan dan memiliki sifat antioksidan itu sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Kandungan dalam minyak tersebut berasal dari kayu putih pilihan alami. 

Lebih lanjut, Anda juga bisa mengetahui berbagai kandungan yang terdapat dalam minyak tersebut. Selain itu, ada pula rekomendasi minyak kayu putih terbaik yang bisa Anda coba untuk obat keluarga di rumah. 

Dalam memilih minyak kayu putih terbaik, hindari yang dapat memicu reaksi alergi

Inilah kandungan dalam minyak kayu putih terbaik 

Minyak kayu putih memiliki kandungan sineol dari kayu serta daun kayu putih. Menurut data Badan Standar Nasional Indonesia atau BSNI, minyak kayu outih mengandung sineol sekitar 50-65 persen. Yang mana kandungan tersebutlah yang menjadi standar penentuan kemurniannya. 

Kandungan sineol itulah yang bisa memberikan sensasi hangat serta menenangkan apabila Anda menggunakan minyak kayu putih terbaik. Selain itu, kandungan eucalyptol yang terdapat didalamnya juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, hingga antijamur yang berfungsi untuk melindungi kulit Anda. 

Tak berhenti di sana, minyak kayu putih terbaik mengandung antioksidan yang tinggi serta fitokimia yang merupakan nutrien turunan dari kayu putih.  

Berikut ini rincian kandungan dalam minyak kayu putih terbaik. 

• Pinene

• Benzene

• Cineole (sineol)

• Humulene

• Fenchyl alcohol

• Terpinyl acetate

• Trans-caryophyllene

• Carene

• Myrcene

• Terpinene

• Cyclohexen

• Methanol

Rekomendasi minyak kayu putih untuk keluarga 

1. Minyak Kayu Putih Cap Lang 

Minyak kayu putih yang satu ini sudah dipercaya selama puluhan tahun oleh keluarga Indonesia. Sebagai merek kayu putih paling terkemuka di tanah air, minyak ini sudah ada sejak tahun 1973. 

Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi minyak kayu putih terbaik, Anda bisa pilih minyak kayu putih Cap Lang Aromatherapy ini. Khasiatnya ialah bisa membuat kamu jadi lebih rileks. Sebab, terdapat kandungan ekstrak green tea di dalamnya. Bahkan, wangi teh hijaunya bisa membuat pikiran Anda rileks dan tenang setelah beraktivitas seharian. 

Selain itu, minyak kayu putih terbaik ini juga bisa meringankan rasa mual, perut kembung, sakit perut, hingga gatal-gatal yang disebabkan gigitan nyamuk ataupun serangga lainnya. Untuk meredakan gejala flu, Anda juga bisa menggunakan minyak ini. 

2. Minyak Kayu Putih Cap Gajah 

Anda juga bisa menyediakan minyak kayu putih Cap Gajah sebagai pilihan terbaik. Bahkan, minyak ini bisa dibawa ke mana saja serta bisa menemani perjalanan Anda dengan berbagai cuaca. 

Manfaat minyak kayu putih Cap Gajah ini bisa meredakan banyak penyakit. Di antaranya, gejala masuk angin, mulas, sakit perut, perut kembung,  mulai dari sakit perut, nyeri otot, hingga gatal-gatal akibat gigitan nyamuk ataupun serangga lainnya. 

Menariknya, tak hanya bisa mengoleskan minyak kayu putih ini ke bagian perut yang sakit atau kulit yang gatal, tetapi Anda juga bisa meminum minyak tersebut. Caranya, campurkan 2 hingga 3 tetes minyak kayu putih ke dalam 1/2 gelas air hangat. 

Kemudian, minumlah secara perlahan dan rasakan sensasinya. Dijamin, sakit perut hingga keluhan gata-gatal yang Anda rasa akann hilang dengan cepat. 

3. Konicare Minyak Kayu Putih Plus 

Minyak kayu putih terbaik dari Konicare Plus ini bisa melengkapi kebutuhan keluarga Anda saat akan bepergian. Misalnya, bertamasya ke tempat wisata ataupun berkemah ke hutan. Fungsinya bisa membuat kulit Anda terlindung dari gigitan nyamuk serta serangga lainnya. 

Konicare Minyak Kayu Putih Plus ini bisa diandalkan. Hadir dalam kemasan praktis yang didesain handy sehingga memudahkan Anda dalam penggunaannya. Minyak ini juga diformulasikan dengan komposisi khusus seperti oleum cajuputi, oleum anisi, oleum lavandulae, oleum geranii, hingga oleum cocos yang begitu ampuh dalam mengusir nyamuk saat Anda dan keluarga sedang berada di luar. 

Untuk mengobati perut mulas dan terasa kembung, Anda bisa menggunakan salah satu minyak kayu putih terbaik ini. Apalagi, sensasinya membuat tubuh terasa hangat serta menenangkan. 

4. Minyak Kayu Putih Cap Gading 

Salah satu minyak kayu putih terbaik ini dikemas dengan bentuk yang lebih praktis. Pesannya tidak dituang seperti kebanyakan minyak, melainkan disemprotkan. Kemasan spray tersebut memudahkan Anda dalam penggunaannya. 

Caranya, semprotkan minyak tersebut pada bagian yang Anda keluhkan lalu gosoklah perlahan pada bagian kulit ataupun tubuh Anda. Efeknya, Anda akan merasa lebih segar dan mendapatkan sensasi hangat yang menenangkan. 

Lebih lanjut, minyak ini terbuat dari 100 persen oleum cajuputi. Fungsinya sangat baik untuk meredakan gatal-gatal, sakit perut hingga masuk angin angin yang Anda rasakan. Tak hanya itu, minyak kayu putih ini juga bisa meredakan rematik, radang tenggorokan, hingga radang dalam selaput lendir (sinusitis) Anda.  

Itulah kandungan serta rekomendasi minyak kayu putih terbaik yang bisa Anda coba. Bahkan, Anda bisa menyimpan serta menggunakan minyak tersebut sebagai obat keluarga. Dengan begitu, Anda dan keluarga akan tetap terlindungi serta mendapat sensasi ketenangan dari minyak kayu putih tersebut. 

Caruyy

E-mail : admin@abc-ubytovani.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*